Minggu, 05 Juli 2009

Prospek Pertambangan

Indonesia merupakan negara kaya akan sumber alam (minyak, batu bara dll) dan patut kita bersyukur. Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi yang berpotensi sebab kaya akan minyak dan batu bara yang terletak di Prabumulih, Pendopo (Minyak) dan Muara Enim (Batu Bara). Dalam pengelolaan sumber alam dibutuhkan SDM dan peralatan yang canggih dan tepat guna untuk efisiensi dan produktif.
Setelah terjun ke lapangan lokasi pemboran di Pertamina dan penambangan batu bara di PTBA, Menurut saya semuanya sudah mengembirakan dan saya pribadi merasa bangga terhadap kekayaan negara kita ini dan disamping mengambil hasil tambang para perusahaan juga peduli dengan lingkungan dengan cara reklamasi.
Dapat diambil kesimpulan, semua kekayaan alam ini harus disyukuri agar nikmat yang diberikan-Nya dapat bertambah hal tersebut juga harus dilantari para instansi yang terkait misalnya para Perusahaan lebih mengoptimalkan dan meningkatkan semua aspek baik SDM, peralatan dan eksplorasi dengan selalu mengikuti kaidah pertambangan yang baik sesuai aturan dan perundangan Keselamatan dan kesehatan kerja serta peduli lingkungan.

Prabumulih, merupakan kota yang mulai berkembang semestinya sudah ada Universitas yang mempunyai alat praktek yang memadai sehingga melahirkan para Sarjana yang handal dan berprestasi serta dapat berguna bagi bangsa dan negara.
Semoga Allah SWT memberkahi usaha kita semua (amiin)

1 komentar: